Selasa, 28 Februari 2012

LOMBA CERPEN REMAJA (LCR II) DL 31 MARET 2012

LOMBA CERPEN REMAJA (LCR II) DIPERPANJANG SAMPAI 31 MARET 2012

Pertimbangan utama:

1) Karya yang masuk untuk masing-masing kategori (A/B) masih belasan cerpen, target minimalnya 50 cerpen masing-masing kategori.

2) Kualitas cerpen sepertinya mengalami penurunan dibandingkan LCR 2011 lalu. Peserta masih menulis cerpen terlalu konvensional seputar cinta-cintaan, patah hati atau sejenisnya, tanpa berani melakukan eksploitasi bahasa dan teknik penulisan yang lebih kreatif. Cerpen-cerpen yang plotnya datar dan temanya biasa-biasa saja kemungkinan hanya akan sebagai "peserta penggembira", peluang untuk masuk nominasi sangat kecil karena LCR WR punya standar minimal bagi cerpen yang layak masuk nominasi, dan untuk juara juga demikian akan lebih ketat lagi.
3) Koreksi cerpen tersendat-sendat dalam dua bulan belakangan ini. Belajar dari sebelum-sebelumnya, koreksi cerpen ini sangat berpengaruh pada peningkatan kemampuan menulis peserta SMCO. Sehingga akan berdampak langsung pada kualitas cerpen yang mereka tulis.

4) Sebagai tanggung jawab profesi dan moral, PP akan mengoreksi satu-satu cerpen yang masuk folder "Konsultasi Cerpen" yang jumlahnya lebih 50 cerpen. Karena itu dalam waktu 3 bulan ke depan, koreksi cerpen akan kembali normal dan peserta penulis pemula semakin baik kemampuan menulisnya dan PEDE untuk berpartisipasi dalam LCR 2012 ini.

5) Memberikan kesempatan kepada warga SMCO seluas-luasnya untuk ikut dalam kompetisi menulis cerpen WR yang bergengsi ini.

Info lengkap silakan klik: http://menulisdahsyat.blogspot.com/2011/03/lomba-cerpen-remaja-2011.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar