Rabu, 02 November 2011

LOMBA CERPEN KESETIAKAWANAN SOSIAL (DEADLINE 20 DESEMBER 2011)


LOMBA CERPEN KESETIAKAWANAN SOSIAL (DEADLINE 20 DESEMBER 2011)

Kartunetters, ada lomba menarik lagi untuk kamu yang suka menulis cerpen. Temanya amat luas yaitu tentang "sosial". Jadi kamu bisa angkat topik apa saja, asal ada kaitannya tentang manusia sebagai makhluk sosial dan sekaligus menginspirasi orang untuk peduli akan keadaan sosial sekitar. Lomba dapat diikuti oleh pelajar dan mahasiswa sampai umur 23 tahun. Ada biaya registrasi Rp 10.000, tapi tak masalah jika melihat hadiahnya yang lumayan. Simak terus ya kawan Smile

Kompetisi ini diselenggarakan untuk memperingati tanggal 20 Desember yang bertepatan dengan hari sosial atau yang dulu dinamakan hari kesetiakawanan dan kepedulian sosial. Kamu dapat berpartisipasi untuk memperingati hari sosial dengan membuat cerpen yang mengangkat isu-isu sosial. Bagi kamu yang punya kepedulian pada masalah disabilitas, dapat nih diangkat dalam kemasan cerpen. Salah satu cara mengungkapkan pendapat dengan sentuhan sasrawi Smile

Langsung saja ya saya kutipkan Syarat-syarat dari lomba cerpen sosial ini:

Peserta Asli Berwarga Negara Indonesia.

Peserta merupakan pelajar atau mahasiswa (9 tahun s/d 23 tahun)

Kompetisi Cerita Pendek Sosial ini bersifat perorangan (Individu).

Tiap Cerita Pendek (Cerpen) yang diikutsertakan dalam kompetisi ini wajib mengandung unsur sosialisasi warga negara dan dapat memicu masyarakat umum dalam peningkatan hak dan kewajiban sosial.

Tema “SOSIAL” (bersifat bebas dan tidak mengikat)

Karya Cerpen yang dilombakan belum pernah diterbitkan dalam bentuk buku, dan dipublikasikan lewat media cetak atau elektronik, serta tidak sedang diikutkan dalam kompetisi, lomba atau kegiatan serupa lainnya.

Karya Cerpen yang diikutsertakan bukan saduran, terjemahan, plagiat atau pun murni menjiplak, baik sebagian maupun keseluruhan, dari naskah yang telah ada sebelumnya.

Tiap peserta diperbolehkan mengirimkan lebih dari satu karya dengan melampirkan data diri scan/fotokopi kartu identitas yang masih berlaku (SIM/KTP/Kartu Mahasiswa/Kartu Pelajar/Pasport, dll).

Peserta melampirkan Biodata singkat yang dilengkapi dengan Namor Telepon/HP dan alamat email aktif.

Cerpen wajib dikirim dengan format kertas A4, Margin Normal, font Arial 12 pt, spasi 1,5. Dan dikirim ke email : cerpen@inorbit.com.

Peserta melakukan registrasi/pendaftaran Rp. 10.000,- setiap judul karya dan melampirkan struk transfer registrasi (di foto/scan). Nomor Rekening Pendaftaran Bank BNI: 015 473 1105 Atas Nama : Aufa Imiliyana.

Naskah diterima panitia terakhir tanggal 20 Desember 2011.

Dewan Juri menetapkan 3 Pemenang, dan 7 Nominator terbaik yang akan dibukukan, serta menjadi cerita pokok dalam kompetisi hari sosial tahun 2011.

Keputusan Dewan Juri bersifat Mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

Itu saja syarat-syarat dan ketentuan lombanya kawan. Pasti penasaran sama hadiahnya kan? Di bawah ini hadiah yang berpeluang kamu dapatkan:

Juara 1 – Rp. 3.000.000.00,- Sertifikat, Souvenir, Buku Terbitan Kompetisi.

Juara 2 – Rp. 2.000.000.00,- Sertifikat, Souvenir, Buku Terbitan Kompetisi.

Juara 3 – Rp. 1.000.000.00,- Sertifikat, Souvenir, Buku Terbitan Kompetisi.

7 Nominator terbaik - Sertifikat, Souvenir, Buku Terbitan Kompetisi.

Bagaimana, baik lomba atau hadiahnya menarik bukan? Ayo siapkan cerpen-cerpen terbaikmu dan registrasi sebelum tanggal 20 Desember 2011. Info lengkap silakan klik di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar